Mudahnya Menghidangkan Bahasa Cinta Ibu Berkat Rice Cooker Miyako Nanoal

Urusan memasak bagi setiap orang bukanlah perkara mudah. Dari malam hari, sudah memikirkan besok harus masak apa?  Di dalam kulkas ada stok sayur gak? Besok anak-anak suka gak ya klo dimasakin lauk ini? Memasak bagi saya pribadi masih menjadi soal. Belum lagi, drama perbumbuan yang masih di luar jangkauan nalar saya. Ternyata jadi ibu tidak segampang baca novel, yang siap santap dinikmati pembacanya. Namun…, drama itu gak perlu berlanjut. Kini ada teknologi nanoal dari Rice Cooker Miyako. Memasak jadi lebih mudah. Terimakasih Nikita Willy udah jadi inspirasi. 

Dari lezatnya masakan ibu, hingga teduh sayangnya, kita beruntung mendapat ungkapan bahasa cinta termanis setiap hari. Ditengah hiruk pikuk kegiatan pagi hari, seorang ibu selalu menyediakan waktu untuk memasak bagi keluarga. Ungkapan bahasa cinta ibu, banyak dihadirkan dalam masakan yang siap santap di meja makan. 

Tak ada yang bisa membantah, kalau satu-satunya makanan yang selalu dirindukan adalah masakan ibu. Gulai daun singkong, sambal dendeng basah, gulai telur ikan, sambal ikan teri nasi, beberapa makanan favoritku. Makanan yang dengan antusias Ibu sajikan saat anaknya pulang dari tanah rantau. Tak lupa kriuk kerupuk dan wangi nasi yang memanggil-manggil agar segera ambil piring. Yuk, makan lagi. Tak heran, kalo lagi ada di kampung, berat badanku cepat bertambah. Bye-bye dulu sama timbangan. Hmm.. ada yang sama?  🙂

Kenapa Masakan Ibu Paling Enak?

Banyak restoran yang sudah disambangi, ragam makanan lezat yang sudah dikonsumsi, namun, tak ada yang bisa mengalahkan lezat dan nikmatnya masakan ibu. Otentik lezatnya. Masya Allah. Kalo kata psikolog, rahasia kenapa masakan ibu paling enak karena masakan ibu selalu dimasak dengan cinta yang penuh. Ketulusan hatinya untuk mempersembahan makanan terbaik untuk keluarga tersayang. 

Ibu punya hati seluas samudera, dan siap mencurahkan seluruh cintanya untuk buah hatinya. Tentu, anak-anaknya tidak selalu baik, sering membuat kesal dan marah, apalagi saat beda pendapat. Namun, ibu punya hati seluas samudera untuk memaafkan kesalahan anak-anaknya. Tak perlu khawatir sampai skip sarapan, ibu selalu setia bangun pagi di keesokan harinya, dan siap menghidangkan cinta baru lewat masakan di hari itu. 

Masakan adalah Bahasa Cinta Ibu

Konsep bahasa cinta yang diperkenalkan oleh Gary Chapman tanpa disadari sudah lama dinyatakan oleh ibu dan nenek kita sejak dulu. Secara teoritis, bahasa cinta dinyatakan dalam bentuk pengungkapan kata-kata pujian, hadirnya sentuhan fisik, pemberian hadiah, menghabiskan waktu bersama, dan yang terakhir, act of service .

Bahasa cinta, act of service.  yang biasa diungkapkan oleh ibu. Memberikan pelayanan terbaik untuk keluarga lewat menyajikan makanan untuk keluarga. Masakan adalah bahasa cinta ibu. 

Di momen Hari Ibu kemarin, ibu menyajikan masakan apa di rumah? Oiya, semoga belum terlambat mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk semua ibu hebat yang telah berjuang menjadi yang terbaik untuk keluarga. 

”Selamat Hari ibu. Percayalah, kamu perempuan hebat Bu. Konsisten memasak setiap hari bukanlah perkara sederhana. Sehat dan bahagia selalu ya”

Memasak setiap hari, setiap pagi bukanlah perkara mudah. Ada yang setuju? Bagi penganut ”belum makan kalo belum pake nasi, seperti saya,  tentu tidak cocok sarapan pake roti atau buah. Hadirnya nasi di tengah lauk pauk akan membantu menyegarkan pikiran sebelum beraktifitas. 

rice cooker miyako

Memasak Menjadi Mudah Berkat Rice Cooker Miyako Nanoal

“Belum makan klo belum makan nasi” ada yang sama? 

Kalo ada yang sama, yuk kita belajar memasak dengan rice cooker miyako. 

Kenapa? 
Sekarang ada teknologi baru dari Miyako. Rice Cooker Miyako Nanoal, memasak tidak jadi soal. 

Rahasia memasak jadi lebih mudah berkat Rice Cooker Miyako Nanoal, karena ada 3 fungsi sekaligus. Fungsi 3 in 1 jadi lebih hemat ya.  Rice Cooker Miyako MCM-586 BH bisa memasak nasi, menghangatkannya, dan juga bisa sekaligus bisa untuk mengukus. teman-teman biasanya menggunakan Rice Cooker untuk apa saja? 

1. Memasak Nasi

Rice Cooker Miyako jadi salah satu brand andalan untuk urusan penanak nasi. Eh, ada juga produk lainnya, seperti blender dan kipas angin.  Awet banget bertahun-tahun.

Kelebihan dari Rice Cooker Miyako Nanoal ini karena dilapisi dengan panci nanoal sehingga anti lengketnya 10 X lebih tahan lama. 

Tidak hanya memasak nasi putih, bisa juga memasak nasi kuning atau nasi liwet sesuai dengan kesukaan keluarga. Lapisan anti lengketnya 10 kali lebih tahan lama. 

Ini dia keutamaan dari panci Rice Cooker Miyako MCM-586 BH : 

Anti lengketnya 10 X lebih tahan lama

Dari sederetan produk Rice Cooker Miyako, Rice Cooker Miyako MCM-586 BH menggunakan teknologi nanoal. Kelebihannya terletak di panci rice cookernya. Panci Rice Cooker Miyako MCM-586 BH menggunakan panci nanoal berlian hitam.  Panci nanoal jenis ini punya kemampuan anti lengket 10 x lebih tahan lama. 

Kalo selama ini, ibu-ibu memasak nasi masih lengket di pancinya, bisa segera beralih ke panci nanoal milik miyako. Memasak nasi jadi lebih mudah, dan gak pake worry nasinya lengket-lengket lagi. Jadi gak mubazir deh. 

Panci Lebih Tebal

Panci Nanoal berlian hitam didesain lebih tebal dengan double coating. Lapisan panci ganda ini akan membantu mempercepat nasi matang dan juga berperan agar nasi tidak lengket. Hal ini juga akan membantu nasi jadi lebih awet. 

Panci Non PFOA

PFOA ini adalah singkatan dari Perfluorooctanoic acid. Bahan ini dipakai dalam proses pembuatan pelapis anti lengket pada peralatan masak. Namun, bahan ini berbahaya karena menimbulkan gangguan kesehatan seperti kanker. 

Pilihan rice cooker non PFOA pada peralatan masak, terlebih penanak nasi jadi lebih penting. Mengingat nasi adalah bahan utama yang dikonsumsi saat makan. Jangan sampai nasi yang kita makan harusnya memperoleh untung kesehatan, malah jadi buntung. 

2. Menghangatkan Nasi

Setelah nasi masak, Rice Cooker Miyako dengan lapisan panci nanoal juga membantu agar nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah cepat basi. Pernah kan ya, ngalamin pas saat mau makan, eh nasinya udah kering banget sehingga malah jadi gak bisa untuk dikonsumsi. 

3. Mengukus Lauk dan Sayur

Fungsi yang ketiga yang membantu memasak jadi lebih mudah. Yaitu mengukus. Pada saat sedang memasak nasi, sayuran dan lauk tambahan yang ingin kita goreng atau tumis, bisa dikukus bersamaan dengan nasi. Alhasil, waktu memasak jadi lebih cepat. Sambil menunggu memasak nasi, ibu bisa sekalian membereskan kerjaan lainnya atau bantu si kecil mempersiapkan kepeluan sekolah lainnya. 

resep chicken stir fry

Ini aku kasih bocoran resep cara membuat Chicken Stir Fry Ala Nikita Willy.

Bahan utama-nya sebagai berikut:

1. Dada Ayam

2. Bawang Bombay

3. Paprika Warna Hijau dan Kuning

4. Bawang Putih

5. Kembang Kol

 

Cara Membuatnya : 

Kukus terlebih dahulu dada ayam dan  kembang kol yang sudah dipotong-potong. Siapkan wajan untuk menumis. Tuang sedikit minyak, dan tumis bawang putih dan bawang bombay, setelah sedikit kecoklatan masukkan paprika. Angkat dada ayam dan kembang kol dari rice cooker, aduk semua di dalam wajan. Koreksi bumbu. Chicken Stir Fry siap disajikan. 

Gampangkan? Sat set, sat set, makanan udah ready set and eat. 🙂 

Fitur Baru Rice Cooker Miyako Nanoal

Tidak hanya panci Rice Cooker Miyako Nanoal yang punya banyak benefit. Tapi dari segi fitur, rice cooker ini punya banyak kelebihan lainnya. Yaitu : 

Adanya Magic Tonjolan

Magic tonjolan  berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara saat memasak dan menghangatkan nasi. Pertukaran udara di dalam Rice Cooker Miyako membantu nasi tetap enak dan pulen setiap saat. 

Adanya Fitur Soft Touch Opening

Pernah ngalamin susah buka rice cooker? Rice Cooker-nya berarti belum dilengkapi fitur soft opening seperti di Rice Cooker Miyako Nanoal. Saat tangan kanan sedang sibuk sama piring, dengan sedikit sentuhan saja, rice cooker ini sudah terbuka dengan sempurna. Jadi gak perlu repot. 

Dilengkapi Dengan Fitur Thermostat

Sesuai dengan namanya, thermostat ini berfungsi untuk menjaga suhu. Suhu di dalam rice cooker diatur oleh thermostat ini untuk menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi. 

Warna pink si Rice Cooker Miyako nanoal ini pink lucu gitu. Dapur ibu-ibu jadi lebih manis dan makin semangat buat masak di rumah. 

Nikita Willy Pakai Miyako

 nikita willy pakai miyako nanoal
Si Cantik Nikita Willy Pakai Miyako lho!

Menurut pandangan personal, ungkapan bahasa cinta Nikita Willy patut dicontoh. Ini beberapa hal yang bisa di tiru dari ibu muda ini : 

  1. Mau dan siap  untuk terus belajar dunia memasak. Mulai dari teknik memasak dan resep kesukaan keluarga
  2. Mengutamakan makanan sehat untuk disajikan bagi keluarga tercinta 
  3.  Menyediakan waktu pagi untuk memasak 
  4. Mengatur waktu makan keluarga dengan baik 
  5. Memilih peralatan masak yang berkualitas seperti Rice Cooker Miyako Nanoal

Referensi : 

www.miyako.co.id/morning-routine-dan-nanoal-pilihan-nikita-willy-2/

www.miyako.co.id/nikita-willy-pakai-miyako-resep-chicken-stir-fry/

Comments

24 responses to “Mudahnya Menghidangkan Bahasa Cinta Ibu Berkat Rice Cooker Miyako Nanoal”

  1. Haryadi Yansyah Avatar

    Wah iya ya, bisa dikukus bersamaan saat menanak nasi. Kok aku gak kepikiran teknik ini sebelumnya 😀
    Miyako emang multifungsi! Apalagi udah dilengkapi nanoan berlian hitam. Yang penting sih, apapun yang disajikan untuk keluarga harus sehat. Itu bahasa cinta yang sebenar-benarnya dari seorang ibu saat menyajikan hidangan untuk anak dan suami.

    Aku suka juga dengan keberadaan thermostatnya biar nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

  2. Shinta Avatar
    Shinta

    bahasa cinta seorang ibu tuh, bisa ditunjukkan dgn memberikan kudapan penuh cinta ya dgn rice cooker miyako yg berkualitas tinggi kaya gini

  3. Ajeng Pujianti Lestari Avatar

    Sebagai orang yang pernah ketemu langsung sama Nikita Willy, aku enggak heran sih kalau dia pakai Miyako. Aku bertahun-tahun pakai rice cooker ini, buat menyajikan nasi anggota keluarga dan hasilnya alhamdulillah oke. Kayaknya nanti kalau mau upgrade rice cooker ke yang lebih modern, aku bakal pilih Miyako Nanoal deh, apalagi warna pink-nya nggemesin banget!

  4. Emma Avatar

    Nikita Willy ini artis favorit mamaku lho, selain cantik juga jadi ibu yang dapat menghidangkan makanan sehat untuk keluarganya ya, keren deh

  5. YSalma Avatar
    YSalma

    Jadi inspirasi buibu banget Nikita Willy dengan parentingnya ya.
    Ternyata dia juga menggunakan rice cooker Miyako sebagai penanak nasi keluarga, semua bukan hanya kepraktisan memasak nasi, tapi juga teklogi yg dipunyai penanak nasi yg membuat nasih lebih tahan.
    Ah, waktu yg dimiliki jadi lebih maksimal bersama anak2.

  6. Mpo Ratne Avatar

    Enaknya kalau bisa mengkukus sekalian masak nasi seperti dimsum dan nasi . Jadi matang deh nasi dan cemilannya. Hemat waktu.

  7. Okti Li Avatar

    Fitur thermostat dari Miyako ini sangat saya sukai. Senang punya rice cooker yang bisa menjaga suhu di dalam rice cooker. Jadi nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi ya…
    Keluarga makan dijamin makin lahap…

  8. Guritno Adi Avatar

    Rice cooker Miyako udah ga perlu diperdebatkan lagi kualitasnya. Bahkan ternyata banyak public figure yang pakai ya. Ini pasti bikin orang-orang makin percaya sama brand Miyako.

  9. Taufiqur rahman Avatar

    Nggak heran sih kalau sekelas Nikita Wiily memilih Rice Cooker Miyako Nanoal… Karena Rice Cooker Miyako Nanoal memang istimewa. Gak hanya bandel, tapi juga modern dan serbaguna… Yuk buruan diborong yuk…

  10. Maria G Soemitro Avatar

    “Masakan mamah paling enak” duh senang banget ya mendengar pujian tersebut

    Rasanya impas sudah kesibukan sejak malam menyusun menu, belanja dan masak

    Beruntung Miyako Nanoal mendukung keriweuhan ini ya?

    sehingga hasil masakan lebih prima, anggota keluarga suka dan refleks memuji sang ibu

  11. Dani Ristyawati Avatar

    Nasi jadi unsur penting yang melengkapi hidangan untuk keluarga, ga lucu kalau udah selesai masak semua lauk giliran mau makan ternyata rice cookernya belom dipencet cook wkwkkw. Tertarik sama fiturthermostatnya soalnya pernah kejadian nasi basi padahal baru masak pagi…

  12. Suci Avatar

    Gemoy sekaliii itu bentuknya dan warnanya, cewe bangeet
    Btw, miyako udah saya pake sejak kuliah dan ngekos pertama kali lalu bertahan sampe saya nikah.
    Rusaknya hanya di penutupnya doang.
    Karena terbukti awet, gantinya saya beli miyako lagi deh

  13. Annie NUGRAHA Avatar

    Salah satu wujud nyata kasih ibu pada keluarga adalah dengan memasak ya. Dan biasanya masakan ibu tuh selalu ngangenin. Apalagi kita, anak-anak, harus tinggal berjauhan dari ibu dan hanya bisa bertemu di waktu-waktu tertentu. Saya sempat merasakan fase-fase ini karena sejak SMA harus tinggal berjauhan dari orang tua.

    Duh mendadak jadi inget, waktu pindahan dan pertama kali punya rumah sendiri, ibu membelikan saya rice cooker Miyako yang ukurannya cukup besar. Ini beliau lakukan setelah kado rice cooker dari seorang sahabat sudah terlalu tua.

  14. Yuni BS Avatar
    Yuni BS

    hooh. meski kita bisa menemukan banyak makanan lezat saat merantau. Masakan ibu akan selalu dirindukan. Padahal masakannya juga sederhana. Tapi rasa nggak pernah sesederhana tampilannya sih. Ibu dikasih hadiah alat masak elektronik macam rice cooker yang dipake mbak Nikita Willy yo pasti senenglah.

  15. Sugianto Avatar

    Ngobrolin bahasa cinta ibu, jadi teringat salah satu video seorang guru memperlihatkan bekalnya kepada murid, dan menyampaikan kenapa ga bawa bekal masakah ibu? Padahal masakan ibu itu hasil dari kerja keras seorang bapak yang diolah dengan penuh rasa cinta oleh seorang ibu.

    Saya juga merasakan bagaimana lezatnya masakan ibu walaupun bumbu sama persis. Saya kalau kangen masakan ibu, minta ibu masak buat kami. Bukan mau nyuruh orang tua, tapi karena saking kangennya.

    Kalau masak memasak, ga perlu diragukan lagi Miyako juga jagonya teemasuk rice cooker Miyako dengan teknologinya yang bikin nasi hangat tahan lama dan ga kering.

  16. Fenni Bungsu Avatar
    Fenni Bungsu

    Kalau gampang buka tutup gitu kan lebih simple, jadi gak perlu pakai tenaga dalam eh. Keren ini fitur soft touch nya

  17. T. Retno Avatar

    Wah maaf, Kak. Aku tim yang kalau makan nggak harus nasi :)) Tapi kalau masak nasi, aku di rumah memang pakai rice cooker Miyako. Terbukti awet!

  18. Matius Teguh Nugroho Avatar

    Nikmatnya masakan ibu memang tak tergantikan dan susah diungkapkan dengan kata-kata. Meskipun sederhana hanya “jangan tempe”, meskipun kadang kemanisan khas masakan Jawa, namun tetap terasa hangat di hati.

    So sweet banget kali ya kalo aku beliin rice cooker Miyako baru buat ibu di kampung halaman sana.

  19. Lila Avatar

    Setuju banget kalau memberikan makanan yang enak dan lezat adalah salah satu bahasa cinta ibu. Membayangkan kalau nggak ada masakan ibu di rumah pasti rasanya ada yang kurang soalnya kalau jalan2 pasti yg dikangenin masakan mamah. Hebat sih sekarang Miyako sudah banyak fitur yang bermanfaat untuk para ibu.

  20. Lia Lathifa Avatar

    Selain karena cinta seluas samudra, masakan ibu jadi terenak karena menyesuaikan lidah kita setiap hari, udah ngerti kesukaan anak ini apa, itu apa, jadi ngangenin andai makan masakan di tempat lain yang gak sama. Di rumah aku juga pakai Miyako rice cooker, awet dan sangat membantu gak ribet masak nasi uduk atau bahkan ungkep ayam aku pernah di situ hehe, maklum gas habis

  21. Nanik Nara Avatar

    Sepakat, masakan ibu itu tetap yang paling enak, walau kita sudah melanglang buana ke banyak kafe, warung, restoran, tetap saja akan ada masanya merindukan masakan ibu

  22. Tian lustiana Avatar

    Setuju banget kalau masakan ibu paling enak, dulu saya paling suka masakan mamah dan sekarang anak saya pun mengidolakan masakan saya, duh jadi malu. Tapi selain masakan yang enak, yang penting nasi nya pun harus pulen dan enak, dimasak dengan miyako tentunya ya.

  23. Retno Avatar

    Di rumah ibuku, kerupuk juga tak pernah ketinggalan, karena ibuk selalu goreng kerupuk sendiri sampai setoples besar.

    Btw Miyako ini sahabat ibu-ibu banget ya, tiap rumah selalu ada produk Miyako

  24. inez Avatar

    Wah banyak banget ya manfaat dari rice cooker miyako ini. Saya juga pakai Miyako untuk rice cooker, awet sampai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index