Pilih Yogurt Rendah Gula Untuk Pencernaan Sehat dan Kulit Terawat

Tubuh yang sehat adalah investasi yang sangat berharga di masa depan. Memiliki pencernaan sehat dan kulit yang terawat adalah impian bagi banyak orang. Namun, terkadang kesibukan sehari-hari membuat kita sulit untuk menjaga kesehatan pencernaan dan kecantikan kulit. 

Salah satu cara untuk memiliki sistem pencernaan sehat dan kulit terawat adalah dengan menghindari makanan yang mengandung banyak lemak dan gula karena dapat memperburuk kondisi pencernaan dan kulit. Salah satunya dengan konsumsi yogurt rendah gula. 

Yoguruto, yogurt rendah gula
Pilih Yogurt Rendah Gula Untuk Pencernaan Sehat dan Kulit Terawat

Konsumsi Yogurt

Yogurt ada hubungannnya dengan kulit sehat terawat? Selama ini, yang ada di pikiran saya dan mungkin banyak orang, yogurt hanya berpengaruh untuk sistem pencernaan sehat. Namun nyatanya, ternyata yogurt punya banyak manfaat baik bagi tubuh.

Yogurt adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Yogurt, berbahan dasar susu fermentasi, yang kaya akan protein, kalsium, dan bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. 

Namun, banyak merek yogurt yang mengandung banyak gula, yang dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Oleh karena itu, penting untuk memilih yogurt yang rendah gula untuk mendukung kesehatan pencernaan yang baik dan menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

Yogurt juga mengandung bakteri baik probiotik yang membantu melancarkan sistem pencernaan, mengoptimalkan proses penyerapan nutrisi makanan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi makanan yang tepat akan membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. 

Yogurt Dan Sistem Pencernaan Sehat

Sistem pencernaan yang sehat dimulai dari konsumsi pangan yang tepat. Makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh melalui sistem pencernaan akan melewati berbagai organ tubuh. Mulai dari sistem penghancuran makanan di dalam mulut, melewati kerongkongan, masuk dan bercampur dengan enzim di  dalam lambung, kemudian dicerna dalam usus halus, selanjutnya diproses dan dikosongkan melalui organ usus besar dan sisa makanan dikeluarkan lewat rektum dan anus. 

Konsumsi pangan yang seimbang membantu sistem pencernaan agar tetap sehat. Pencernaan yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti sembelit, diare, sakit perut, dan gangguan pencernaan lainnya.

Beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan antara lain sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan makanan yang mengandung serat tinggi. Salah satu kebutuhan gizi harian tubuh adalah konsumsi serat. Di dalam usus, serat akan diubah menjadi asam lemak rantai pendek. Asam lemak rantai pendek  akan mencegah iritasi pada usus dan juga menunjang untuk menjaga kelembaban kulit.

Manfaat lainnya,  asam lemak rantai pendek memiliki kemampuan meningkatkan  kadar hormon insulin dan menurunkan kadar gula darah, sehingga mengurangi resiko penyakit diabetes. Pentingnya menjaga sistem pencernaan agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya  juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit. 

Yoguruto, yogurt rendah gula
Konsumsi Yogurt Dapat Membantu Sistem Pencernaan Agar Tetap Sehat

Yogurt dan Rahasia Kulit Cantik Terawat

Apa arti kulit cantik terawat buat kamu? Secara personal, menurut saya kulit cantik dan terawat adalah kulit yang tampak cerah, bersih dan kencang. Bonusnya punya kulit cantik dan terawat akan memancarkan pesona awet muda. 

Menyadari bahwa usia tidak mungkin mundur ke belakang, namun bertambah setiap harinya. Seiring bertambahnya usia banyak perubahan yang terasa. Kekuatan tubuh yang menurun dan juga kekencangan kulit yang kian berubah. Ditambah gaya hidup tidak sehat seperti sering makan junkfood atau gorengan, jarang olahraga, dan konsumsi pangan tinggi gula semakin menurunkan kondisi kesehatan tubuh.

Mengonsumsi gula dengan kadar tinggi atau melebihi batas tidak hanya akan meningkatkan resiko diabetes namun juga bisa mengakibatkan rusaknya kesehatan kulit. 

Mengapa demikian? Ternyata kandungan gula berlebih di dalam tubuh memicu proses glikasi. Menurut situs Ditjen Yankes, glikasi adalah proses dimana gula dalam darah akan merekatkan diri ke protein dan membentuk molekul baru yang berbahaya yang disebut advanced glycation end products (AGEs). Molekul ini akan merusak protein yang dapat membuat kekencangan kulit menurun.  Tak heran, dengan semakin banyak mengkonsumsi gula, maka akan memicu penuaan dini.

That’s why kita harus tahu kadar gula dari makanan yang kita konsumsi. Semakin terukur dan semakin rendah kadar gula harian kita maka akan sangat membantu agar kulit terawat. 

Heavenly Blush Yoguruto, Yogurt Rendah Gula

Padatnya aktifitas sehari-hari membuat kita terkadang malas dalam menjaga makanan. Efek kelelahan memaksa kita untuk makan apa saja agar perut kenyang. Kondisi ini bisa mengakibatkan kita mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak. Cara simpel untuk memenuhi kebutuhan kulit dan pencernaan adalah mengonsumsi yogurt rendah gula, seperti Heavenly Blush Yoguruto. 

Yoguruto, yogurt rendah gula
Yoguruto Heavenly Blush Mengandung Tinggi Kalsium, Rendah Lemak, Rendah Gula dan Sumber Serat

Menurut Kementrian Kesehatan RI, batas konsumsi gula harian adalah sebanyak 50 gram (4 sendok makan). Heavenly Blush YOGURUTO memiliki kandungan gula mulai dari hanya 11 gram per saji (180 ml). Kandungan gula ini lebih rendah dibanding merk yogurt lain.

Heavenly Blush YOGURUTO juga memenuhi kebutuhan gizi lainnya, seperti tinggi akan kalsium, rendah lemak, dan mengandung serat pangan prebiotik, yang akan membantu menjaga kesehatan pencernaan setiap hari.

Cara konsumsi  Heavenly Blush YOGURUTO:

  1. Simpan di suhu ruang dan kering
  2. Disajikan dingin lebih nikmat
  3. Kocok dahulu sebelum dibuka
  4. Siap dikonsumsi

Kesimpulan

Memiliki pencernaan yang sehat adalah kunci memiliki kulit cantik terawat. Memiliki kulit sehat bisa diperoleh  dengan cara mudah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Heavenly Blush YOGURUTO dengan kadar gula yang pas setiap hari. 

Pilihlah yogurt dengan kadar gula tepat. Pastikan untuk membaca label dengan cermat sebelum membeli yogurt. Dengan memilih yogurt yang rendah gula, maka kita dapat mendapat manfaat pencernaan sehat dan kulit terawat. 

Referensi : 

heavenlyblush.com/uncategorized/blog/usus-sehat-buat-kulit-glowing/

Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 34 Tahun 2019 Tentang Kategori Pangan

www.honestdocs.id/asam-lemak-rantai-pendek-dan-ragam-manfaatnya-bagi-kesehatan-tubuh

yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1648/benarkah-gula-menyebabkan-penuaan-dini

Comments

67 responses to “Pilih Yogurt Rendah Gula Untuk Pencernaan Sehat dan Kulit Terawat”

  1. Laela Dzuhria Wahyudo Avatar

    Aku pernah minum yoguruto ini kak.. memang rasanya enak sekali, asam manis segar gitu.. tapi di dekat rumahku jarang nemu havenly blush yoguruto ini. Kalau banyak yg jual aku rajin konsumsi deh krn rasanya enak dan manfaatnya yg istimewa.

    1. dnamora Avatar

      semoga semakin rami yang jual yoguruto di tempat Mba laela 🙂

  2. Fenni Bungsu Avatar
    Fenni Bungsu

    Yogurt yang gak banyak kandungan gula manfaatnya buat tubuh bakal bagus banget sih ya, biar kadar gula dalam darah gak meningkat. Coba ceki² di minimarket ah

  3. Bambang Irwanto Avatar

    Harus dikurangi nih, makanan berlemak dan mengandung gula, karena ternyata kurang bagus untuk pencernaan ya Mbak. Dan untunglah ada solusi alami yaitu mengkonsumsi Yogurt yang juga menyehatkan

  4. Lila Avatar

    Salah satu makanan kesukaan aku nih. Selain bikin sehat rasanya juga enak bisa dicampur ke buah2 juga. Cocok buat yang lagi diet.

  5. Windi Astuti Avatar

    saya baru tahu, kalau yogurt ini rendah gula. Dan sangat membantu banget, karena memang lagi diet gula. Selain demi kulit terawat, buat pencernaan juga harus diperhatikan ya.

    1. Fenni Bungsu Avatar
      Fenni Bungsu

      jadi dapat double manfaat baik untuk tubuh ya kak,
      apalagi senangnya bisa bantu bikin kulit jadi cantik

      1. dnamora Avatar

        nah bner banget Mba Fenny, dapat double manfaat kita 🙂

  6. Annie NUGRAHA Avatar

    Saya termasuk salah seorang yang rutin minum yoghurt rendah gula atas anjuran dokter internist langganan. Alhamdulillah efeknya bagus banget. Maag saya gak pernah lagi kumat, lambung terasa nyaman, dan tubuh juga jadi lebih sehat. Efek rendah gulanya bermanfaat sekali buat orang-orang seusia saya yang berada di golden age, yang memang wajib (sangat) mengurangi gula. Heavenly yoghurt ini sering saya beli disamping jenama lain yang berkualitas sama.

  7. Maria G Soemitro Avatar

    saya juga pilih Yoguruto kalo beli yoghurt

    karena rasanya emang paling enak

    gak terlalu manis yang bikin eneg

  8. YSalma Avatar
    YSalma

    Di rumah pada suka yogurt, tapi harus direkomendasikan nih yogurt sehat yang rendah kadar gulanya seperti Yoguruto ini, rasa tetap enak tapi benar2 baik untuk untuk pencernaan dan kesehatan, malah bonus kulit sehat. Oke banget.

    1. Fenni Bungsu Avatar
      Fenni Bungsu

      Setuju juga kak,
      Biar yogurt yang dikonsumsi lebih sehat ya kak, gak sekadar manis rasanya

  9. Cindi Avatar

    Heavenly Blush ini enaaaakkk apalagi kalau dinikmati dalam keadaan dingin. Ternyata manfaat yogurt ini banyak ya bahkan untuk merawat kulit, nggak hanya pencernaan. Apalagi Heavenly Blush ini rendah gula, makin lebih sehat untuk dikonsumsi..

    1. dnamora Avatar

      iyap, makan makanan sehat itu juga buat good mood,dapat banyak manfaat nih kita

      1. Cindi Avatar

        hoho…
        apalagi Heavenly Blush ini enak, ada pilihan rasa buahnya bahkan anak-anak pun suka meski less sugar..

  10. Enny Mamito Avatar

    Wah baru tau lho kalau yogurt juga bagus untuk kesehatan kulit. Setahuku hanya bagus untuk pencernaan saja. Eh apalagi Heavenly Blush ini rendah gula, jadi semakin sehat yaa

    1. dnamora Avatar

      nah iya, selama ini kita terjebak di pencernaan sehat saja, ternyata juga punya manfaat untuk kulit Mba 🙂

  11. lendyagassi Avatar

    Ketagihan banget kalo uda kenal sama Heavenly Blush Yoguruto.
    Temenku ada yang jualan dalam jumlah besar, sehingga harganya bisa jauh banget ga kaya di mini market. Recomended banget buat dikonsumsi keluarga sehari-hari.

    1. YSalma Avatar
      YSalma

      Wah, info menarik nih kak Lendy.
      Secara di rumah juga pada penggemar yogurt, begitu nyobain Heavenly Blush Yoguruto pada sukak, kalau beli dalam jumlah besar kan lumayan selisih harganya. Siip.

      1. dnamora Avatar

        yuk yuk langsung beli yoguruto dan konsumsi tiap hari Mba Salma 🙂

    2. dnamora Avatar

      waahhh boleh di spill gak tuh temennya Kak Lendy 🙂

  12. Myra (Keke Naima) Avatar

    Yogurt memang bagus untuk pencernaan. Makanya saya pun berusaha rtutin mengkonsumsinya. Paling enak memang yang rendah gula. Saya juga kurang suka rasa manis.

    1. dnamora Avatar

      Congrats Mak Keke, udah bisa nerapin disiplin untuk tetap sehat dengan makan makanan yang sehat 🙂

  13. Helena Avatar

    Ngemil yoguruto rasanya enak dan aman yah karena yogurt rendah gula. Manisnya itu pas, enggak eneg. Bisa bantu jaga kesehatan pencernaan juga.

    1. dnamora Avatar

      manisnya as dan gak eneg. dapaetnya sehat pencernaan dan kulit terawat, yuk sehat2 terus Mba Helena 🙂

  14. Suci Avatar

    Duuuh jadi kebayang segernya minum yogurt.
    Serius, ini pulang kerja mampir beli deh..hhehe
    Bisa untuk kawan ngejar deadline akhir tahun, nih

    1. dnamora Avatar

      ahhh bner juga nih. saat ngejar DL , malas makan itu menyerang.klo ada yg praktis kenapa nggak ya Mba

  15. Taufiqur rahman Avatar

    Kenapa aku baru tahu ya kalau Heavenly Blush Yoguruto yogurt itu rendah gula ya? Tahu gitu bisa jadi pilihan saat butuh minuman segar.
    Dapat segarnya, dpat sehatnya….

    1. dnamora Avatar

      Cakeeppp, dapat sehat dan segarnya dari minuman yg praktis ya Mas

  16. Emma Avatar

    Sekarang mah sudah waktunya memilih camilan yang sehat dan low sugar seperti yoguruto ini agar tubuh selalu fit

    1. dnamora Avatar

      Betul banget Mba Emma, jangan coba-coba makanan yang salah, akibatnya kasian tubuh nantinya

  17. Annie NUGRAHA Avatar

    Memperhatikan kesehatan lambung tuh memang penting banget. Terasa sekali pengaruhnya pada kondisi tubuh secara keseluruhan. Termasuk mood, semangat kerja, dan daya tahan tubuh. Saya termasuk rajin minum yoghurt rendah gula. Alhamdulillah banyak kegunaannya. Setidaknya masalah maag sudah teratasi dengan baik.

    1. dnamora Avatar

      Bner bangt Mba Annie, klo salah satu badan sakit, rasanya males mau ngapa2in, alhasil kerjaan jadi numpuk 🙁 . yuk ah kita nerapin gaya hidup sehat 🙂

      1. Annie NUGRAHA Avatar

        Bener banget. Bertahun-tahun saya membuktikan bahwa yoghurt tuh solutif banget untuk menjaga kesehatan dan lambung. Sekarang sudah lebih enak ya ada variant dengan rasa-rasa buah supaya tidak bosan. Tentu saja dengan memperhatikan kadar gulanya agar tidak jadi masalah

  18. Alif Avatar
    Alif

    Heavenly Blush tuh enak banget yogurtnya. Manis dan asamnya pas, yang penting harganya juga masih terjangkau di kantong

    1. dnamora Avatar

      benerr , sehat itu tak perlu mahal ya Mba. klo bisa murah ngapain repot pake yg mahal 🙂

  19. Maria G Soemitro Avatar

    saya juga selalu milih Yoguruto ketika beli yoghurt di mini market
    Karena rendah gula sehingga rasa yoghurtnya tetap kerasa nendang

    dan ternyata banyak manfaatnya ya?

    1. dnamora Avatar

      Bner banget Mba, yogurt ini kaya akan manfaat untuk tubuh

  20. Lia Yuliani Avatar

    Yoguruto ini fresh dan seger pas diminum. Yoghurt yang menyehatkan karena rendah gula dan rasanya juga enak. Rasa strawberry memang faovit saya nih

    1. dnamora Avatar

      Wah suka sama rasa stroberi juga Mba, Toss ah Mba 🙂

  21. Bayu Fitri Avatar
    Bayu Fitri

    Baru aja kemarin coba Yoguroto , enak banget manisnya pas dan seger dan Aku suka banget rasanya

    1. dnamora Avatar

      Enak ya Mba, beli yoguruto setiap hari dapat banyak manfaat

  22. T. Retno Avatar

    Yogurt dari Heavenly Blush ini kesukaanku. Semua varian suka, deh. Apalagi sekarang ada yang rendah gula. Makin suka, deh.

    1. dnamora Avatar

      wah, thanks bgt Mba Retno, si pecinta sehat harus saling mendukung nih 🙂

  23. SUgianto Avatar

    Anak-anak suka yoguruto ini kalau beli yogurt, katanya lebih enak, kalau saya memang arahkan yang rendah gula biar tambah lebih baik buat anak-anak

    1. dnamora Avatar

      waahhh makasih anak-anak, semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan menerapkan gaya hidup sehat ya 🙂

  24. Maria Tanjung Avatar

    Saya juga pernah diet pakai yoghurt. Memang rendah gula itu penting bagi berhasilnya sebuah diet. Selain itu, konsumsi yoghurt bikin kulit lebih terawat ya kak

    1. dnamora Avatar

      nah bner ambu, dapat pencernaan sehat plus kulit terawat, double bonus yak

  25. Sendy Yunika Avatar

    Sering liat produk Yoguruto, tp belum pernah nyoba. Setelah baca tulisan inj jadi penasaran bgt pengen nyobain.

    1. dnamora Avatar

      yuk cobain Mba SEndy, nanti ketagihan sehat lho 🙂

  26. Khairiah Avatar

    waktu masih smp di bandung sering banget minum yoghurt sehabis pulang sekolah kalau disini banda aceh mungkin harus nyari ke indomaret atau alfamart yaa baru ketemu yoghurt heavenly blush

    1. dnamora Avatar

      alhamdulillah klo udah ketemu yogurt andalannya mba Khairiah 🙂

      1. YSalma Avatar
        YSalma

        Kebetulan banget lagi nyari yogurt rendah gula untuk teman hidup.
        Semoga Yoguruto cocok, bersahabat dengan pencernaan dan juga kadar gula darah.
        Makasih infonya, Mba.

  27. Lia_lathifa Avatar

    Pentingnya menjaga kesehatan pencernaan membawa dampak baik untuk kulit juga ya kak, untung sudah ada cara praktis minum yogurt Heavenly Blush Yoguruto, rasanya pun enak menyegarkan

    1. dnamora Avatar

      iya, ada cara praktis untuk tetap sehat, ya kenapa enggak ya mba. yuklah kita minum yogurt 🙂

    2. dnamora Avatar

      Rasa udah enak, harga praktis, dapat bonus sehat juga. Ahh TOP yah

  28. Nita Juwithafina Avatar
    Nita Juwithafina

    Ih aku ketinggalan info ini, padahal lagi diet. DI indomaret/alfamart ada kan mba? baru tau ada yoghurt tipe ini, udah sehat eh bikin kulit lebih terawat lagi 🙂

  29. dea vita manda Avatar
    dea vita manda

    wah yougurt kesukaan aku dan anak-anak ini kak, memang rasanya lebih enak dari yogurt lainnya, dan alhamdulillah ternyata rendah gula ya kak

  30. Sucipermatasari Avatar

    Wah layak dicoba tuh yoghurtnya teh

  31. Erna Avatar

    Aku suka banget beli yogurt ini apalagi kalo pas lagi sariawan biasanya selalu nyetok ini.. rasanya memang beda…ternyata manfaatnya juga banyak

  32. Maria G Soemitro Avatar

    Wah pas banget, kemarin pulang dari pasar saya mampir ke minimarket untuk stock Yoguruto yoghurt

    rasanya enak sih, biasanya saya minum pasca makan siang

    jadi serasa 4 sehat 5 sempurna, bedanya susu saya ganti dengan yoghurt Yoguruto

  33. Katerina Avatar

    Wah, bener nih! Jadi tahu bahwa yogurt enggak cuma baik buat pencernaan, tapi juga buat kulit. Heavenly Blush Yoguruto kayak jagoan banget, rendah gula, tinggi kalsium, rendah lemak, pokoknya hebat deh! Bikin makin semangat buat jagain kesehatan dari dalam.

  34. lendyagassi Avatar

    Meskipun katanya rendah gula, tapi manisnya Heavenly Blush Yoguruto tuh memang enak banget sii..
    Aku penggemar manis ngerasa pas banget rasanya.

  35. Dian Avatar

    Yogurt rendah gula seperti ini adalah pilihan yang pas bagi kita ya mbak
    Nggak hanya bagus untuk pencernaan, tapi punya manfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit

  36. Aliendasophia Avatar

    Suka nih sama Heavenly Blush Yoguruto karena walaupun rendah gula rasanya tetap enak dan creamynya pas banget di lidah. Asli ketagihan ini sih.

  37. Gita Avatar

    setuju banget nih sama salah satu kutipan diatas, kadang gara2 padatnya aktifitas sehari-hari kita suka malas jaga makanan. n jadinya makan makanan yg instant yg cenderung tinggi gula n kurang baik buat kesehatan.

    btw saya termasuk penyuka yogurt dan saya baru tau kalo kandungan gula di yogurt heavenly blush Yoguruto ini rendah gula. jadi relatif aman untuk tubuh ya. nice info kak. tfs

  38. Enny Mamito Avatar

    Yoguruto ini memang bener-bener yogurt sehat yang rendah kadar gula. Tapi rasanya tetap enak, trus benar2 baik untuk pencernaan dan kesehatan, bahkan untuk kesehatan kulit juga. Favorit banget deh pokoknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index